24 Mei 2013

SKINS Inter, FIGHTERS Juve, dan konspirasi Italy..

Di akhir 70'an dan awal 80'an merupakan era emas Ultras Di Italy. Di era inilah lahir kelompok Ultras yang dihormati di seluruh Eropa. Fighters Juve yang memiliki petarung terbaik. Ultras Roma, Hell Bari, dan Ultras Napoli yang dikenal pembunuh.


 
Jika itu digabungkan & di tambah sedikit style, itu SKINS. Ultras Inter yang merusak dominasi Ultras Roma dan Juventus.


 

Merevolusi penampilan Ultras dengan jeans dan sepatu boat ala tentara juga dengan jaket kulit.


SKINS Inter, menempati Curva Nord dengan menyingkiran Hell's Machine, kelompok Ultras yang belum lama duduk manis di samping BoysSAN. Menempati Curva Nord pada tahun 1982, mereka memulai misi penaklukan Italy dengan target awal para sekutu Ultras Milan, Brigate Atalanta.!! Brigate Atalanta saat itu terkenal karena bersatunya semua anggota Ultras Atalanta hanya dalam satu kelompok.

SKINS pun menyerang 5 bus yang berisi 200 Ultras Brigate Atalanta di Meazza. Sakit hati, Brigate Atalanta merancang pembalasan. Bertandang ke Atalanta, Brigate Atalanta terkejut dengan hadirnya 5000 Ultras Inter sejak pagi hari di stadion.

Tapi kisah penaklukan Skins terhadap Ultras Besar di Italy hadir di 3 pertandingan ini. Napoli vs Inter, Derby Milan, dan Inter vs Juventus. Thn 86' di Napoli, Ultras Napoli "menyandera" banner utama SKINS yang dicuri, bukan dari hasil open fight. Tau reaksi SKINS & Ultras Inter? 
"Berikan sebelum pertandingan ini berakhir, atau ini hari terakhir kalian melihat stadion kalian"
Mereka hampir membakar Stadion San Paolo Napoli..!!

Thn. 84' Milan vs Inter, setelah pertandingan, 2000 Ultras Milan menghadang 500 SKINS di stasiun. 47 SKINS tertusuk. Tapi ini belum berakhir.Seminggu kemudian saat Milan vs Brescia di Meazza, 200 SKINS tiba2 masuk ke Curva Sud dengan membawa crossbows dan guns.

Ratusan terluka, termasuk leader ultras Milan yang terluka akibat dilempar molotov. 30 menit kemudian, pihak kepolisian datang. 

Thn. 87' Juventus vs Inter, disinilah sebenarnya inti artikel ini dibuat. Saat misi penaklukan Ultras oleh SKINS Inter di Italy berakhir.. Pertarungan Fighters Juventus vs SKINS Inter yang menjadi "rahasia" dan "konspirasi" di Italy. Pertarungan SKINS INTER vs Fighter Juve yang menjadi Rahasia dan Konspirasi Italia.


Pertarungan ini sampai berlangsung selama 16 jam yang mengakibatkan 7 Orang Tewas, 4 orang 


diantaranya Fighter juve dan 3 diantaranya Skins Inter. dan 470 an Orang Luka Parah. Peristiwa Terjadi di 

Kota Turin pertempuran pertama di Pelataran Stadion Delle Alpi.

Lihatlah Kejantanan SKINS, pertarungan di kandang Juve tetapi Fighter juve justru terlihat Kocar-kacir dan Kabur.. bahkan Fighter Juve dibantu Pihak Kepolisian Turin.
hampir semua Kepolisian Turin turun tangan dlam menghentikan Aksi SKINS Inter.

dan ini adalah Foto dimana SKINS INTER Mengejar Fighter Juve.

Fighters dan SKINS, dua Ultras debutan terbaik yang merusak harga diri dan nama Ultras Roma dan Napoli. Sarat politik, menghasilkan pertarungan 16 jam antara Ultras Juve dan Ultras Inter yang mengakibatkan 7 orang tewas dan 470'an luka parah. Karena itulah banyak pihak ingin Fighters Juve dan SKINS Inter dibubarkan sehingga dibutuhkan satu alasan kuat.

Ya, disaat itu Italy sementara mempersiapkan Piala Dunia 1990 dan ingin mengamankan event tersebut dari APAPUN... Ditahun 1988 SKINS Inter mengumumkan pengunduran diri dari Curva Nord Inter, dan diikuti oleh Fighters Juve di tahun 1989..!! SKINS masih terlihat di CN sebelum akhirnya benar2 hilang di tahun 1992 setelah Irriducibilli resmi memasang banner. 

Dan siapapun yang pernah melihat SKINS adalah orang yang beruntung.

4 komentar: