3 Juni 2013

Corteo Curva Nord Inter

Tahun 1981, leader para kelompok CN Ultras Inter dan CS Ultras Milan pernah menyepakati perjanjian damai antara kedua belah pihak. Perjanjian damai dibuat karena para Ultras Inter dan Milan sering membuat keonaran di tengah kota saat salah satu kelompok sedang corteo. Perjanjian damai dibuat karena para Ultras Inter dan Milan sering membuat keonaran di tengah kota saat salah satu kelompok sedang corteo. Keonaran menyebabkan fasilitas publik dan kenyamanan warga kota Milan terganggu karena corteo yang sering dilakukan kedua Ultras tersebut. Inti dari perjanjian tersebut adalah, pihak Ultras tidak akan menyerang para Ultras lain saat corteo di publik pusat kota Milan.

Tapi para Ultras menemukan kelemahan dalam perjanjian tersebut. "Ya kami tidak akan menyerang kalian di kota, tapi di curva.!!" Apa itu corteo? Corteo merupakan kegiatan konvoi jalan kaki kelompok Ultras dari satu tempat ke Stadion. 




Kelompok ini biasanya dilindungi oleh pihak kepolisian jika dalam jumlah besar.


Tapi awalnya, para corteo sejati dilakukan hanya oleh puluhan Ultras dari Bar ke Stadion. Karna terlalu byk orang akan dikira pengecut.!! Dan ini dia beberapa Corteo para Curva Nord Inter yang biasanya dilakukan dari Bar ke Stadion Meazza. 

Dengan adanya perjanjian 81' tersebut dan etika ultras Italy, mereka tidak akan diserang oleh Ultras lawan saat corteo. 


Mereka tidak akan diserang, setidaknya hingga sampai pintu gerbang Stadion Meazza. 


Tapi saat ini udah sangat jarang ada insiden saat corteo baik itu para Ultras Inter maupun Milan.


"Corteo? Jika mereka ingin "sesuatu", mereka tahu harus mencegat kami dimana dan kami selalu siap" Irr88.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar