3 Juni 2013

Milano Nerazzurra, sang anak tiri di Curva Nord Inter

Milano Nerazzzurra, berdiri 1977 merupakan kelompok ke 3 yang ada di Curva Nord setelah BoysSAN (1969) dan Forever Ultras (1975). Berdiri setelah merasakan ketidakcocokan dengan sikap kekerasan BoysSAN, mereka pun membentuk kelompok yang mendukung Inter tanpa kekerasan. Bernama awal Potere Nerazzurra dan berdampingan langsung dengan Boys di awal berdiri.



Tapi sayang, karena perbedaan paham, kelompok yg dicibir BoysSAN dengan "non sei ultras" atau "anda bukan bagian kami (ultras)" terdepak..Mereka di depak dari ring 2 Curva Nord karena BoysSAN berpendapat bahwa disini merupakan tempat para Ultras. Potere Nerazzurra pun tergusur ke ring 1 Curva Nord, tepat dibawah Boys yang merupakan tempat yang sangat tidak aman. 


Tidak aman, karena sejak dulu (hingga kini) BoysSAN dan para ultras lainnya sering melempar flare dan benda2 lain.



Masih bermukim di ring 1 CN, Potere Nerazzurra resmi berganti nama menjadi Milano Nerazzurra.



Dan masih di anak tirikan BoysSAN, Milano Nerazzurra (MN) jarang diberikan jatah tiket away dari Inter sejak dulu. 



Para Ultras di CN mendapat "jatah" tidak resmi dari Inter saat pertandingan away. BoysSAN yang memegang jatah tiket ini. Selain jatah tiket, BoysSAN juga yang memegang produksi material seperti flare, bom smoke, dan kain banner. Sehingga sejak dulu (hingga skrg) anda akan jarang melihat banner MN terpampang saat para Ultras bertandang. 



Jatah tiket away pun banyak diberikan kepada kelompok Irr88, Viking, dan Ultras.


Kalaupun ada banner MN yang diijinkan dipasang, mereka akan mendapat tempat terakhir. 


Pada tahun 1990 akhirnya MN kembali ke ring 2 bersama para Ultras setelah dinilai banyak kontribusi MN untuk Inter (Entah dalam hal apa) mereka pun (masih) ditempatkan paling ujung bagian kanan dari BoysSAN atau ujung kiri di foto ini. 


Atau tepat disamping kelompok yang sepaham dengan mereka yaitu "Brianza Alcoolica".


Inilah kami, Milano Nerazzurra. Membangkang dari BoysSAN, pernah terusir, dikucilkan, and YES, we are still exist..!!


2006, MN secara tidak sengaja pernah meninggalkan banner mereka di CN dan BoysSAN langsung bereaksi lewat website mereka. "Kami berharap tidak melihat banner Milano (Nerazzurra) di tempat kalian, atau akan ada masalah besar dengan kami" Pesan tersebut ditujukan kepada siapapun yang menemukan banner MN agar segera mengembalikannya dan jangan pernah berpikir membentangkannya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar